Panitia pelenggara Konferensi V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai terbentuk, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik hingga terpilihnya kepengerusan yang baru.

Ketua PWI Kota Tanjungbalai, Yan Aswika mengatakan, kepanitiaan itu dibentuk menyahuti instruksi PWI Provinsi Sumatera tentang penyelenggaraan Konferensi PWI di sejumlah Kabupaten/Kota yang masa bhaktinya berakhir pada 2019 ini.

Intruksi itu ditindaklanjuti pengurus PWI Tanjungbalai dengan menggelar rapat pengurus dan anggota pada Kamis (12/9) di Sekretariat PWI daerah setempat.

"Berdasarkan usul dan saran yang berkembang dalam rapat, rapat menghasilkan keputusan tentang panitia penyelenggara Konferensi ke lima PWI Tanjungbalai," katanya, Jumat (13/9).

Yan menjelaskan, pantia yang dibentuk yakni Sterring Comite/SC (Panitia Pengarah) dengan komposisi yakni, Ketua, Ridwan Marpaung (Analisa), Sekretaris, Saufi Satria Simangunsong (TVRI) dan Anggota Nisfu Fitri Sirait (RRI).

Ketua Organizing Commite/OC (Panitia Pelaksana) dipercayakan kepada Syamsul Bahri (Andalas), Sekretaris, Regen Silaban (SIB) dan Bendahara, James Sitorus (SIB).

"OC juga dilengkapi beberapa bidang-bidang. Sedangkan penanggung jawab adalah saya sendiri yang masih menjabat sebagai Ketua PWI Tanjungbalai masa bhakti 2016-2019," kata Yan Aswika. 

Ia melanjutkan, untuk jadwal pelaksanaan Konferensi V itu, pengurus PWI bersama Panitia  masih akan berkoordinasi dengan PWI Provinsi Sumatera Utara di Medan.

Dalam Konferensi nanti, ada tiga agenda penting yang akan dibahas antara lain, evaluasi capaian program dan kinerja pengurus lama, menetapkan program kerja tiga tahun kedepan dan memilih pengurus PWI Kota Tanjungbalai masa bhakti 2019-2022.

"Untuk kandidat ketua, sepanjang sudah menjadi anggota biasa, siapapun berhak mencalonkan diri," kata Yan Aswika.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019