Warga Kabupaten Simalungun yang bermukim di Kecamatan Pamatang Sidamanik antusias mengikuti bakti sosial RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, Kamis (12/9).

Bakti sosial layanan kesehatan yang dikenal dengan sebutan RSU Tiara itu, berupa pemeriksaan ibu hamil secara gratis menggunakan alat USG Portable yang dilaksanakan pihak rumah sakit bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Pamatang Sidamanik.

Poibe Situmorang asal Desa Sinaman mengaku senang bisa mengikuti pelayanan pemeriksaan ibu hamil gratis dengan menggunakan alat canggih yang dibawa RSU Tiara.

Menurut ibu rumah tangga yang hamil itu, jarang-jarang orang kampung bisa mendapat pelayanan pemeriksaan kehamilan dengan alat canggih, dan dilayani langsung dokter spesialis obgin.

Dia pun berharap pelayanan RSU Tiara bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin minimal dua minggu sekali.

Kepala UPTD Puskesmas Pamatang Sidamanik, dr Sri Leni Saragih mengapresiasi kepedulian RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar melaksanakan bakti sosial pemeriksaan ibu hamil gratis.

Dia menilai, kegiatan seperti itu besar manfaatnya bagi ibu hamil, dan diharapkan bisa dilanjutkan dengan pelayanan lainnya seperti kardiologi dan EKG.

Tenaga medis RSU Tiara, dr Fitrianti SpOG menyampaikan kepada 50-an ibu hamil, kegiatan bakti sosial merupakan salah satu partisipasi RSU Tiara Kasih Sejati bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Pamatang Sidamanik untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi yang masih tinggi di Indonesia.

Direktur Pengembangan PT Tiara Kasih Sejati, Donny Tahapary menambahkan, pemeriksaan kesehatan ibu hamil itu merupakan wujud kepedulian dan partisipasi pihaknya mendukung upaya pemerintah mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

Dalam bakti sosial itu, RSU Tiara menurunkan tim promosi, Carolyn Glory Hutauruk, Ade Pratiwi Sinaga, Nisa Utami Lubis, dan Desi Sutari Sihombing.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019