Sebanyak lima rumah di Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan, Langkat, rusak berat dilanda angin kencang sementara di tempat lainnya banyak pohon yang tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat, Irwan Sahri, di Stabat, Jumat, mengatakan, akibat angin kencang malam tadi mengakibatkan beberapa rumah warga masyarakat mengalami kerusakan di Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan.

Berdasarkan hasil pendataan di lapangan, data sementara yang didapat rumah yang rusak adalah rumah Halimah Susun 7 Paluh Sipat, rumah Badi Dusun 3, rumah Tunas Dusun 6, rumah Pardi Dusun 6, rumah Idris Dusun 6.

"Kami masih melaksanakan survey tingkat kerusakan di desa Teluk Meku, bersama kepala desa dan kepala dusun," katanya.

Dari wilayah Kecamatan Hinai telah terjadi curah hujan yang cukup deras disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon di pinggir Jalinsum Medan Bandah Aceh tumbang menutupi jalan sehingga lalu lintas kendaraan yang melintasi jalinsum tersebut terjadi kemacetan.

"Adapun beberapa titik tempat dimana pohon tumbang tersebut yang mengakibatkan kemacetan di jalan Desa Suka Damai, Desa Tanjung Mulia," kata Camat Nawawi.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019