Kepala Dinas Sosial Pemkot Padangsidimpian Sopian Subri Lubis angkat bicara terhadap pemberitaan di salah satu media yang memberatkan pihaknya terkait pengembalian uang honorer yang belum tuntas.

"Intinya semua uang honorer yang menjadi temuan BPK tahun 2018 sudah selesai dan sudah tuntas. Sudah ada pengembalian, serta tidak ada upaya melanggar hukum di sana," katanya di Padangsidimpuan, Rabu kepada ANTARA.

Terkait pemberitaan di salah satu media yang menyebutkan belum ada pengembalian uang honorer itu, ia menyebutkan pemberitaan itu tidak benar, karena semuanya sudah selesai di BPK.

"Maunya kawan media itu mengkonfirmasi ulang sehingga berimbang informasi yang disampaikan kepada publik. Saya mengenal profesi wartawan yang menyebarluaskan informasi, akan tetapi harus berimbanglah biar datanya akurat," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sangat terbuka jika ada media yang ingin mengkonfirmasi terkait setiap program demi visi, misi Pemkot Padangsidimpuan.

"Tidak ada yang ditutupi, seupayanya transparansi kepada masyarakat luas. Media juga merupakan rekan kami dalam menyampaikan setiap program-program sosial, baik program daerah hingga program nasional di Kota Padangsidimpuan," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019