Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN)  asal Sulawesi Tengah diperkenalkan dengan bisnis usaha PT Kawasan Industri Medan  yang merupakan salah satu perusahaan BUMN yang beroperasi di kawasan Medan dan sekitarnya. 

Diawali penyambutan yang hangat dari manajemen PT KIM dengan. pemberian sal berbahan ulos kepada guru dan siswa oleh Direktur Keuangan, SDM dan Umum, Adler Manarissan Siahaan, siswa diperkenalkan dengan bisnis KIM secara makro. 

KIM yang merupakan BUMN berdiri pada 7 Oktober 1988 dengan lokasi yang strategis dekat dengan akses tol menuju Pelabuhan Laut Belawan dan Bandara. Kualanamu merupakan salah satu kawasan industri yang diincar investor. 

Di KIM itu juga para siswa diajak "mengasah otak" dengan mendapat hadiah berupa uang tunai dan keperluan sekolah bagi siswa yang bisa menjawab benar. 

Berbagai pertanyaan diberikan Adler Manarissan Siahaan dan tim mulai soal KIM,  PIC SMN  di Sumut,  nama Presiden RI sejak kemerdekaan hingga dewasa ini. 

Suasana menjadi riuh karena para siswa saling berebut menjawab pertanyaan. 

"Siswa merupakan masa  depan bangsa sehingga memang perlu diperkenalkan dengan Nusantara dengan segala potensi besarnya, " katanya. 

Kalau SDM unggul,  maka Indonesia akan semakin maju. 

PT KIM adalah salah satu perusahaan BUMN yang menjadi PIC SMN di Sumut selain PTN IV dan Jasa Tirta I. 

Kasub Unit PKBL PTPN IV, Afni Ria Safitri menyebutkan,  pada program SMN  yang berlangsung sejak 14 hingga 21 Agustus 2019 di Sumut  digelar berbagai kegiatan yang pada intinya mengenalkan bisnis BUMN dan daerah sebagai salah satu bagian dari Nusantara. 


"Kehadiran di KIM karena selain BUMN,  KIM juga jadi salah satu perusahaan yang menjadi PIC setelah PTPN IV dan Jasa Tirta I, " ujar Afni

 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019