Wali Kota Tanjungbalai, H. Muhammad Syahrial mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 Tahun 2019, Senin (12/8).

Pengukuhan berlangsung di pendopo rumah dinas Wali Kota, dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H Ismail, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan para orangtua anggota Paskibra.

Kepada anggota Paskibra, Wali Kota HM Syahrial berpesan agar tidak sombong karena terpilih dan dipercaya menjadi anggota Paskibra tahun ini.

“Terpilih sebagai anggota Paskibra, merupakan suatu kebanggaan dan prestasi, tetapi hendaknya tidak sombong. Semua yang telah terpilih harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga berpesan agar anggota Paskibra terus meningkatkan kedisiplinan yang didapat selama berlatih dan bisa memberikan pengaruh yang positif baik di lingkungan sekolah maupun di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kota Tanjungbalai, Siman mengatakan, 66 anggota Paskibra 2019 merupakan siswa/i pilihan dari SMA se-Kota Tanjungbalai, akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019 di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Menurut Siman, untuk menjadi anggota Paskibra harus melalui proses pemilihan yang sangat panjang. Peserta sebelumnya mengikuti seleksi ditingkat sekolah dan mendaftar ditingkat Kota dan akhirnya terpilih.

Kemudian, dengan penuh disiplin selama 35 hari dimulai 14 Juli hingga16 Agustus 2019 mengikuti latihan dibawah binaan Brimob Subden 3/B Kota Tanjungbalai. Mereka juga didampingi pembina harian Paskibra dari Disporapar, Yasri SAP (Ogik).

“Melalui kerja keras tersebut, kita berharap tugas mereka pengibarkan bendera pada HUT RI ke 74 akan sukses," kata Siman.
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019