Pemkot Pematangsiantar menggelar kegiatan tepung tawar kepada 159 calon haji, di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Rabu (17/7).

Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah mengatakan, acara tersebut merupakan ungkapan rasa bahagia dan syukur karena Kota Pematangsiantar memberangkatkan orang-orang yang menjadi tamu Allah dan menjadi panutan di masyarakat.

Ibadah haji, kata dia, merupakan ibadah yang diwajibkan kepada mereka yang memiliki kemampuan ekonomi, siap secara fisik/mental melalui persiapan yang cukup berat, melelahkan namun sarat nilai-nilai spiritual, yang dimulai dari manasik hingga sepulangnya nanti dari tanah suci Makkah.

Calon haji/hajjah diajak untuk menjaga kekompakan, persaudaraan, kesehatan fisik dan menjadi duta bangsa Indonesia yang juga mengharumkan nama Kota Pematangsiantar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar, HM Hasbi melaporkan calon jamaah haji Pematangsiantar masuk kloter 11 gelombang 2 dan berangkat ke Arab Saudi pada 23 Juli 2019 melalui Bandara Internasional Kuala Namu Deliserdang. 

Rombongan dijadwalkan kembali ke tanah air dari Madinah pada 2 September 2019 pukul 19.10 waktu setempat dan diperkirakan tiba di Indonesia 3 September 2019 pukul 07.50 WIB.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019