Pemkot Pematangsiantar merayakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI dengan kegiatan Jalan Santai Bersama Walikota.

Kegiatan yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) bertema "Hari Keluarga, Hari Kita Semua" itu dipusatkan di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Selasa (16/7).

Sekretaris Daerah Budi Utari Siregar membacakan sambutan Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah yang mengajak seluruh keluarga mewujudkan keluarga yang berkumpul, keluarga yang berinteraksi, keluarga yang melindungi, dan keluarga yang peduli.

Dipesankan kesadaran akan arti penting keluarga, tidak hanya saat hari keluarga nasional, melainkan terus menerus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua panitia pelaksana Syahputri Hefriansyah Hutabarat menjelaskan, tujuan Harganas tahun 2019 untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan keluarga melalui program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga.

Ketua TP PKK itu juga mengatakan tujuan kegiatan untuk pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas

Perayaan dirangkai pelepasan balon dan hiburan marching band dari SMA Negeri 4 Pematangsiantar, tari-tarian lima puak dari Yayasan Pendidikan Sultan Agung, dan pemberian hadiah lucky draw.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019