Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan pihaknya yakin dan percaya bahwa layanan GrabCar Airport yang bekerja sama dengan berbagai bandara internasional dinilai akan membantu mobilitas pengguna jasa bandara dengan lebih baik.

"Sebagai operator bandar udara kelas dunia, Angkasa Pura II terus berusaha memberikan layanan prima yang memenuhi standar keamanan, keselamatan dan kenyamanan, namun tetap sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Awaluddin, dalam sambutannya dibacakan Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri, pada peluncuran GrabCar di tujuh Bandar Udara di Sumatera, yang dilaksanakan di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Kerja sama ini, menurut dia, menjadi bentuk nyata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa di sebanyak 16 bandar udara yang dikelola oleh Angkasa Pura II.

"Kemudahan akses transportasi online di tujuh Bandar Udara Internasional di Sumatera dapat menjadi nilai dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengunjung," katanya.

Tujuh Bandar Udara di Sumatera yang meluncurkan GrabCar Airport adalah Bandar Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Bandar Udara Internasional Sultan Badaruddin II Palembang, Bandar Udara Internasional Radin Inten II Bandar Lampung, Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang, Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dan Bandar Udara Silampari, Lubuk Linggau.

Baca juga: GrabCar mulai layani Bandara Kualanamu dan Silangit

Ia memaparkan bahwa bebagai manfaat bagi pengunjung dan pengguna GrabCar Airport adalah adanya titik jemput resmi yaitu saat mendarat, pengunjung dapat bertemu dengan mitra pengemudi GrabCar di titik jemput resmi ketujuh bandara tersebut dengan mudah.

Kemudian, manfaat lainnya adalah adanya kepastian tarif sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

Dalam acara tersebut juga dihadiri antara lain oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Budi Setiadi, Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Sebagaimana diwartakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan yakin dengan komitmen Grab untuk mendukung sektor pariwisata Indonesia, agar dapat lebih maju dan berkembang lebih baik.

"Dengan menghadirkan GrabCar Airpor di banyak bandar udara di Indonesia bisa menjadi solusi yang memberikan kemudahan akses para pengunjung untuk berwisata maupun kunjungan bisnis," kata Luhut, dalam sambutannya pada peluncuran GrabCar di tujuh Bandar Udara di Sumatera, yang dilaksanakan di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019