Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian ( BBPSDMP) Kominfo Medan mengelar bintek fasilitasi sertifikasi Kompetensi Nasional Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNi) bidang Kominfo bagi angkatan kerja muda Indonesia.

Bintek yang bekerjasama dengan Pemkab Asahan tersebut diikuti oleh 5 Kabupaten /Kota, yakni Kabupaten  Asahan, Batubara,  Paluta, Pemko Medan dan Pemko Tanjung Balai di aula hotel Sabty Garden Kisaran.

“ Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi SDM  bidang Komunikasi di dunia industri komunikasi Nasional pada khususnya, dan untuk bersaing di dunia Internasional pada umumnya, “ demikian kata, Abdul Rahman Harahap mewakili Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Kamis (11/7).

Rahman menjelasakan manfaat kegiatan  yang dilaksankan selama 9 sampai 13 Juli 2019 ini  untuk mendapatkan keahlian dibidangnya melalu uji Kompetensi ( Sertifikasi) kegiatan fasilitasi sertifikasi Nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan penyegaran kembali terhadap topik yang akan diujikan dan kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi. 

Sementara itu, Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar yang membacakan amanat Plt Bupati mengatakan  kesempatan yang baik ini, diminta kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, agar seluruh peserta berhasil lulus dan memperoleh sertifikat.

“ Dengan bintek ini harus terwujud angkatan kerja yang mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia, karena ke depan Asahan akan terus mengalami kemajuan sejalan dengan visi misi pembangunan kita. dan kita tidak mau warga di daerah ini hanya sebagai penonton, kalian semua harus tampil menjadi pelaku,” ungkap Kadis.

Kepada penyelenggara dan tenaga pelatih, Hidayat berharap pelaksanaan  pelatihan ini dilakukan dengan sebaik mungkin, waktu yang telah ditetapkan selama 5 (lima) hari penyelenggaraan pelatihan ini, hendaknya benar-benar menjadi waktu yang efektif untuk membekali para peserta.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019