Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan kini menggiatkan gotong royong untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan

"Hari ini Jumat (5/7) kita laksanakan di Desa Sitampa Simatoras," Camat Kecamatan Batang Angkola Taufik R.Lubis menghubungi ANTARA, di Sipirok.

Dalam kegiatan gotong royong membersihkan selokan, sampah-sampah, dan lainnya itu melibatkan Forkopimka, Kades dan perangkat desa se-Batang Angkola.

"Tujuan kita sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus melestarikan semangat kegotongroyongan di tengah masyarakat," katanya.

Sebelum gotong royong membersihkan lingkungan terlebih dahulu dilaksanakan senam bersama masyarakat dalam rangka gerakan masyarakat sehat (Germas).

"Germas ini merupakan program kerja TP.PKK Tapanuli Selatan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Pintu Padang yang dilakasanakan dalam dua minggu sekali," katanya.

Menurut Camat, dari kedua rutinitas kegiatan gotongroyong dan Germas ini diharap dapat berdampak positif terhadap kesehatan dan lingkungan sehat masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019