Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin menyampaikan Pemkab Langkat akan terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal buat para calon haji dan hajjah dalam mempersiapkan diri menjadi dhuyufurrahman. 

Hal itu disampaikan Bupati Langkat, di Stabat, Rabu, saat menepung tawari calon jamaah haji asal daerah itu untuk berangkat tahun ini.

"Kami hanya ingin para calon jamaah haji khusuk dalam menjalankan ibadah umroh dan haji nantinya, khusus mendoakan kami, khusus mendoakan bumi Langkat, agar senantiasa dalam perlindungan Allah SWT," harapnya.

Untuk itu, jamaah haji Langkat harus menumbuhkan semangat kebersamaan, kekompakkan, saling bantu, saling berempati dan hilangkan ego pribadi, sebab predikat haji mabrur salah satunya dengan terpeliharanya pribadi jamaah yang tidak mementingkan dirinya sendiri.

Kepada petugas yang diberikan amamah agar melaksanakan fungsi yang diemban sebagaimana mestinya. Hendaknya jamaah juga menyadari pengelompokkan karom dan karu, bukan untuk memisahkan, namun untuk memudahkan kordinasi dan komunikasi, harapnya.

Yang terpenting seluruh jamaah haji menjaga kesehatan, hilangkan kecemasan dalam diri, pahamkan firman Allah surah Al Baqarah 197 " berbekallah dans esungguhnya sebaik-baik bekal adalah taqwa,".

Kepala Staf Penyelenggara Ibadah haji dan Umroh Kementerian Agama Langkat H Zulfan Effendi SAq MSI jamaah haji Langkat 483 orang yang tergabung dalam dua kelompok terbang yakni kelompok terbang 2 sebanyak 393 orang dan kelompok terbang 8 sebanyak 90 orang.

Jamaah tertua laki-laki Kamid bin Basirun (91) asal Kecamatan Padang Tualang dan perempuan Jaliyah binti Jaya Putra (89) asal Kecamatan Secanggang, jamaah termuda laki-laki Abdul Ghafur Ramadhan Erman bin Elman Purnama (28) asal Kecamatan Tanjungpura dan perempuan termuda Catur Wulandari binti Suyetno (22) asal Kecamatan Stabat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019