Manajemen Bank Sumut terus berupaya meningkatkan jumlah penabung haji "Tabungan Makbul" melihat potensi yang masih cukup besar di daerah itu

"Potensi jamaah haji dari Sumut masih sangat besar dan minatnya tinggi sehingga Bank Sumut berupaya menjadi bank yang dipercaya masyarakat menjadi tempat menabung berangkat menunaikan ibadah haji," ujar Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry di Medan.

Dia mengatakan itu terkait digelarnya Manasik Akbar PT Bank Sumut tahun 2019 di Asrama Haji.

Pada tahun 2019,  Bank Sumut memberangkatkan 2.092 calon haji dari nasabah Tabungan Makbul.

Didampingi Direktur Operasional Bank Sumut Didi Duarsyah, Direktur Pemasaran Abdi S Ritonga,  Jeffry mengatakan, kegiatan manasik haji secara gratis dilakukan manajemen sebagai apresiasi kepada nasabah Tabungan Makbul.

Apalagi jumlah penabung Tabungan Makbul terus meningkat setiap tahun.

Dengan keuntungan yang diperoleh nasabah itu yakni manasik gratis, Bank Sumut juga berharap bank tersebut bisa menjaring nasabah lebih banyak.

"Selain bercerita kepada masyarakat lainnya, manajemen Bank Sumut diharapkan didoakan nasabah sehingga bank itu semakin maju dan menjadi kebanggaan Sumut," katanya

Hingga tahun 2019, jumlah nasabah Tabungan Makbul Bank Sumut sudah 40ribuan.

"Pertambahan nasabah Bank Makbul dan peserta manasik menunjukkan bahwa program itu diminati masyarakat," katanya.

Dia menegaskan, walau  peserta manasik menyatakan sudah puas terhadap program manasik haji itu, Bank Sumut terus berupaya meningkatkan kualitas kegiatan itu.

Bank Sumut sendiri telah melaksanakan kegiatan Manasik Haji sejak tahun 2006 dan penyelenggaraannya menjadi percontohan dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Gubernur Sumut,  Edy Rahmayadi dalam sambutan yang dibacakan Kabag Pembinaan Sosial Pemprov Sumut, M Yakub Hasibuan, memberi apresiasi kepada Bank Sumut yang menggelar manasik haji.

Kalau tidak ikut manasik ada kekhawatiran pelaksanaan ibadah haji nasabah nantinya tidak akan sempurna. 

"Manasik haji perlu terus digelar Bank Sumut dan calon haji diminta agar mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan agar  ibadah haji nantinya berjalan lancar," katanya.

Selain menjaga kesehatan, calon haji juga diminta benar- benar mempersiapkan dokumen penting agar tidak menjadi masalah untuk keberangkatan, saat beribadah dan kepulangan.

 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019