Babinsa Koramil 05/BK jajaran Kodim 0204/DS Serma Jasmani melaksanakan kegiatan Tagana dengan mengecek kesiapan kondisi dan peralatan pemadam petugas pemadam kebakaran (Damkar) Batang Kuis, Deliserdang untuk memastikan alat berpungsi baik saat dibutuhkan.
 
"Saya ingin pastikan kesiapan petugas. Mereka harus berkondisi prima," kata Serma Jasmani saat berkunjung ke Kantor Pos Damkar Batang Kuis, Kamis (20/6).

Menurut Babinsa Serma Jasmani selain harus berkondisi prima, petugas juga diingatkan untuk selalu mengecek kesiapan alat pemadam agar api dapat ditangani dengan baik dan cepat.

"‎Cek seluruh kelengkapan kerja kita, mobil, pompa dan sebagainya. Jangan sampai saat memadamkan api, kalian semua tidak pedulikan keselamatan diri sendiri," tambahnya.

Kesiapan para personel Damkar tersebut diharapkan dapat menekan angka kebakaran yang selama ini banyak terjadi.

"Wilayah Batang Kuis adalah pemukiman padat penduduk oleh sebab itu perlu kesiagaan personel jajaran pemadam kebakaran dalam mengantisipasi setiap saat," katanya.

Pengecekan alat pemadam kebakaran ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan wilayah dalam menghadapi masalah kebakaran khususnya di daerah Batang Kuis.

Baca juga: Semangat Babinsa Kodim 0204/DS bantu petani cabut benih padi
Baca juga: Wujudkan rasa peduli sesama, Babinsa Kodim 0204/DS besuk warga sakit
 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019