Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Tanjungbalai melakukan bakti sosial (korve) di sejumlah rumah ibadah yang ada di daerah setempat, Selasa (18/6). 

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai mengatakan, kegiatan bakti sosial di rumah-rumah ibadah seperti masjid dan gereja sebagai bentuk rasa syukur Polri terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena di usia 73 tahun Polri semakin dewasa dan berbenah ke arah yang lebih baik. 

Menurut Kapolres, puncak peringatan HUT Bhayangkara jatuh pada 1 Juli 2019, dan untuk menyambut dan memeriahkannya Polres Tanjungbalai akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya bakti kesehatan, bakti sosial, bakti religi yakni kegiatan keagamaan. 

Selain itu juga ada kegiatan anjangsana mengunjungi sesepuh Polri, pemuka Agama dan tokoh masyarakat, serta berapa acara perlombaan bagi intern Polri di jajaran Mapolres Tanjungbalai

"Berbagai kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat," ujar AKBP Irfan Rifai didampingi Wakapolres, Kompol Edi Bona Sinaga. 

Kapolres melanjutkan, perayaan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 bertemakan "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara" mengandung makna sangat dalam yang dipersembahkan kepada masyarakat.

"Kepada para anggota, saya pesankan agar tetap menjaga kekompakan dengan TNI,  menjalin kerja sama dengan pemuka agama,  tokoh masyarakat dan tidak berlaku arogan terhadap masyarakat demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Kapolres.

Sesuai catatan, bakti sosial di rumah rumah ibadah itu diantaranya, Masjid Raya Sultan Ahmadsyah dan Masjid Saksi di Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Gereja Katolik, Gereja Metodis dan Gereja GKPI di Kecamatan Tanjungbalai Selatan. 

Bersih-bersih juga dilakukan di Mako Polres yang terletak di Jalan Jenderal  Sudirman, Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Kegiatan bakti sosial itu dipimpin oleh Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga dan di ikuti oleh Para Pejabat Utama serta personil di jajaran Polres setempat. 

Polres Tanjungbalai juga menyerahkan kepada para pengurus Masjid dan pengurus Gereja berupa alat-alat kebersihan seperti kain pel, sapu lidi, sapu Ijuk dan peralatan lainnya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019