Pelepasan aset Pemkab Tapsel kepada Kota Padangsidimpuan selaku daerah pemekaran daeri kebupaten induk, dinilai tidak bisa ditunda-tunda karena akan sangat berdampak pada pembangunan yang akan dilakukan.

"Jangan ditunda-tunda lagi, serahkan lah, kita tahu pengalihan aset milik Pemkab Tapsel di Padangsidimpuan menjadi sorotan yang harus segera dituntaskan," kata Pengamat sosial Dr Arifin Saleh Siregar, Selasa.

Sudah 18 tahun peralihan aset Pemkab Tapsel ke Pemkot Padangsidimpuan hingga sekarang belum juga selesai, kemudian apa yang dilakukan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution sudah merupakan langkah yang tepat.

"Saya dengar juga Irsan telah melakukan komunikasi birokrasi, komunikasi politik dengan mendatangi Bupati Tapanuli Selatan, langkahnya sudah tepat," kata mantan jurnalis tersebut.

Pemkab Tapsel seharusnya legowo menyerahkan aset-aset mereka ke Pemkot Padangsidimpuan.

Sarana itu jelas sangat diperlukan Pemkot Padangsidimpuan, makanya Pemkot Padangsidimpuan sangat getol ingin peralihan aset tersebut segera tuntas.

"Saya sangat percaya Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu akan bersedia menyerahkan aset itu, karena saya kenal dan percaya dia sangat taat dengan ketentuan," katanya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019