Arus lalulintas di daerah tujuan wisata Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun pada H-1 Idul Fitri 1440 Hijriah atau tahun 2019, Selasa (4/6), masih lancar.

Pantauan, Selasa (4/6), seluruh ruas jalan di kawasan wisata alur pantai perairan Danau Toba di Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan jalur lintas Sumatera tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Sampai saat ini masih normal, memang ada peningkatan volume kendaraan, namun masih lancar," ujar Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno.

Dikatakan, jalan lintas Nasional di jalur Pematangsiantar ke daerah kawasan Tapanuli melintasi Parapat tidak terdampak pada kondisi "arus mudik"

Malah diprediksi lonjakan volume kendaraan terjadi pasca Idul Fitri, terutama Jumat dan Sabtu (7-8 Juni 2019), yakni musim berlibur.

Pihaknya telah mengantisipasi kemacetan dengan melakukan rekayasa arus lalulintas di kawasan tujuan wisata dan menyediakan sedikitnya lima "kantong" parkir kendaraan.

Lokasinya di kawasan open stage (panggung terbuka), Pesanggarahan Presiden Bung Karno, depan Sapadia dan Niagara Hotel serta terminal.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019