Tim operasi Ketupat 2019 Kepolisian Resor Labuhanbatu melakukan tes urine kepada sejumlah sopir angkutan umum untuk memastikan keselamatan penumpang yang melintasi Jalan lintas Sumatera, Senin (3/6) sore di Rantauprapat.

Operasi yang dipimpim Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu bersama BNNK Labuhanbatu Utara dan personel Satlantas itu memberhentikan kendaraan bus penumpang dan menggiring sopir melakukan tes urine dihadapan petugas.

Kasat Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP I Kadek Hery Cahyadi di Rantauprapat menyampaikan, pelaksanaan operasi Ketupat 2019 untuk memberikan jaminan kemanan dan kenyamanan pemudik dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pihaknya telah memeriksa 30 urine supir angkutan umum secara acak yang melintasi Jalinsum-Kabupaten Labuhanbatu untuk pencegahan kecelakaan lalulintas dan meminimalisir penyalahgunaan Narkotika di daerah.

"Kita melakukan upaya pencegahan, karena sering terjadi kecelakaan dan terbukti oknum sopir positif menggunakan Narkoba. Dalam operasi ini satu orang supir terbukti menggunakan Narkotika Golongan 1 jenis ganja," katanya.

Pihaknya juga senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mengimbau masyarakat untuk menjauhi Narkoba.

Menurutnya, bagi pengguna jalan maupun transportasi umum agar selalu mengikuti peraturan lalulintas untuk keselamatan.

"Bagi masyarakat agar jauhi Narkoba, ikuti peraturan berlalu lintas, apabila kelelahan silahkan istirahat di pos-pos pengaman terdekat," imbau I Kadek.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019