Para santri dan ulama di Kabupaten Mandailing Natal menggelar dzikir dan doa untuk Indonesia damai sejahtera.

Dzikir dan doa untuk Indonesia ini dilaksanakan di pesantren Roihanul Jannah Kelurahan Pasar Maga Kecamatan Lembah Sorik Marapi pada Sabtu (1/6).

Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Mandailing Natal H.Dahlan Hasan Nasution, Wakapolres Kompol Tongku Bosar Pane, Sekda Sahnan Batubara, para asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Madina serta para santri dan sejumlah ulama di Madina.

Dalam dzikir dan doa itu para santri dan ulama memohon kepada Allah SWT agar kiranya Presiden Joko Widodo beserta Wakil, Presiden Jusuf Kalla diberikan kekuatan, kemampuan, kesabaran serta dicurahi rahmat dan karunia untuk  memimpin menuju Indonesia yang bersatu dan menuju Indonesia bangkit.

Pada kesempatan itu para ulama dan santri juga mendoakan Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono agar ditempatkan Allah pada tempat yang semulia-mulianya dan diberikan ampunan dan pahala atas semua budi dan amal baiknya.

Bupati Mandailing Natal H. Dahlan Hasan Nasution memberikan apresiasi atas pelaksanaan dzikir dan doa yang dilaksanakan para santri dan ulama itu.

"Atas nama pemda saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ulama khususnya Ponpes Roihanul Jannah yang telah memprakarsai acara ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk merajut kembali kebersamaan dan persatuan yang sempat retak di Pemilu 2019.

"Kiranya pasca-Pemilu ini seluruh masyarakat Indonesia agar kembali merajut kebersamaan dan bersatu padu kembali," harapnya.
 

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019