Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Medan akan terus meningkatkan frekuensi pertandingan olahraga di kota itu dalam upaya memperbanyak jumlah tanding atlet dan menggali bibit-bibit atlet potensial.

"Salah satunya yang akan kita gelar adalah Pekan Olahraga Kecamatan atau Porcam yang direncanakan mulai digelar tahun 2020 nanti," kata Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani di Medan, Rabu.

Baca juga: 600 angkutan mudik di Kota Medan sudah diperiksa

Ia mengatakan, KONI Medan sudah menggelar Porwil Medan lima kali, demikian juga Porkot Medan yang pada 2020 nanti menjadi pagelaran yang ke-12.

"Kami merancang, jika KONI Kecamatan bersama Pengcab sudah siap, mulai 2020 sudah saatnya menggelar Porcam. Ini sebagai bagian dari upaya mendekatkan olahraga kepada masyarakat. Dengan adanya Porcam, kami berharap sentra pembinaan olahraga tidak hanya terpusat di Kota Medan saja," katanya

Ia juga menyampaikan, pihaknya sangat mendorong pengcab untuk memperbanyak event mulai 2020, karena hal itu dinilai bagian dari persiapan KONI Medan menjaring atlet sehubungan dengan ditunjuknya Sumut menjadi tuan rumah PON bersama Aceh pada 2024 nanti.

"Kota Medan adalah andalan Sumut di arena PON. Jadi kita harus menjeput bola, supaya jangan sampai hanya menjadi penonton
saat menjadi tuan rumah PON," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Medan atas dukungan dan motivasi yang diberikan selama ini, sehingga program-program KONI Medan bisa terlaksana dengan lancar dan itu harus terus ditingkatkan kedepannya.

"Apalagi di 2019 ini kita menghadapi agenda besar seperti Porprovsu pada Juni di mana Medan selalu menjadi juara umum.Namun target di Porprovsu 2019 nanti yang mempertandingkan 14 cabor, Medan tidak lagi sekedar juara umum tetapi juga
mendominasi perolahan medali," katanya.


Baca juga: Tiket pesawat mahal, penumpang bus Pekanbaru-Medan naik 30 persen


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019