Sejumlah alat berat melakukan perbaikan infrastruktur ruas jalan lintas Tengah Sumatera di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Pantauan lapangan, Sabtu sore, ruas jalan nasional yang rusak yang mendapat perbaikan seperti di daerah rawan macet Batu Jomba, Kecamatan Sipirok.

Ruas jalan cukup parah akibat pergerakan tanah ini ditimbun material bebatuan campur pasir lalu digilas menggunakan alat berat, sama halnya di daerah Aek Latong tidak berapa jauh dari lokasi Batu Jomba. 

"Ruas jalan yang mendapat perbaikan secara spot-spot ini sepanjang belasan kilometer Batas Tapanuli Selatan - Batas Tapanuli Utara," tahap kata Ali, konsultan perbaikan jalan kepada ANTARA dilokasi. 

Selain perbaikan, ada juga peningkatan jalan utamanya sepanjang ruas jalan yang kondisinya cukup parah," mudah-mudahan sebelum hari raya raya idul fitri selesai dikerjakan," katanya. 

Menurut Ali, perbaikan dan peningkatan jalan semata untuk persiapan kelancaran arus mudik lebaran tahun ini, termasuk ruas jalan alternatif Batu Jomba tengah perbaikan.

Salah satu sopir travel Padangsidimpuan - Medan, Ahmad Saddam Husein, mengaku, sejumlah tutuk ruas jalan nasional lintas Tengah Sumatera sudah mendapat perbaikan.

"Hanya saja masih banyak juga ditemui badan jalan berlubang dan tidak rata, bahkan terdapat sejumlah titik bahu amblas utamanya dari arah Sipirok - Desa Sipetang Batas Tapanuli Utara," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019