Sedikitnya 300-an jajaran Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon gotong royong membersihkan lingkungan Kota Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Jumat (25/5).

Sekretaris Camat, Ferry Risdonni mengatakan, aksi bersih yang menjadi kegiatan rutin dan kali ini massal dilakukan itu untuk persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Tentunya jika objek wisata di sekitaran Parapat bersih, pengunjung mau berlama-lama menikmati waktu liburnya, dan ini memberikan kebaikan bagi pelaku usaha," katanya.

Untuk antisipasi sampah menumpuk pada libur Idul Fitri sebagai dampak puluhan ribu kunjungan setiap harinya, Pemerintah Kecamatan memfungsikan armada mengangkut sampah pada jam-jam tertentu yang tidak mengganggu arus lalu lintas.

Begitupun, Donni mengimbau kepada pelaku usaha dan pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya supaya kebersihan lingkungan tetap terjaga.

Selain kebersihan, pihak kecamatan juga sudah melakukan pertemuan dengan pelaku usaha untuk mencantumkan harga menu makanan dan suvenir, supaya lebih memberikan kenyamanan pengunjung.




 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019