Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK) mendukung pengembangan pariwisata Danau Toba dengan menggelar kegiatan lokakarya di kawasan Parapat, Kabupaten Simalungun, 22-25 Mei 2019.

Ketua Panitia, Pastor RD Jodi Turnip, Jumat (24/5), mengatakan, kegiatan itu diikuti 362 peserta yang berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia, di antaranya Papua, Sulawesi, dan Jawa. 

Dia menjelaskan, sebagai upaya meningkatkan pendidikan, kegiatan juga untuk mempromosikan keindahan Danau Toba kepada masyarakat Indonesia.

"Dari sisi industri 4.0 kita berusaha mengikuti dan mengembangkan, jadi kita memiliki pendidikan berbasis kemanusiaan dan teknologi," ujarnya.

Bupati Simalungun, JR Saragih saat pembukaan menyampaikan apresiasi kepada Keuskupan Agung Medan yang telah membantu mempromosikan keindahan Danau Toba dengan melaksanakan kegiatan di wilayah Simalungun.

Kegiatan diharapkan memberikan energi positif terhadap program Pemerintah Pusat yang memberikan perhatian kepada Danau Toba dengan berbagai rancangan pembangunan, di antaranya pembuatan jalan tol.

"Tahun 2021, mudah- mudahan jalan tol akan sampai hingga Parapat ini," ujar Bupati.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019