Dalam rangka memerangi narkoba, Babinsa Koramil 18/GL Kodim 0204/DS Sertu Supranyoto tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya barang haram itu kepada para pemuda di Kelurahan Galang Kota, Kec. Galang, Kab. Deli Serdang.

"Alhamdulillah, tadi saya memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba terhadap para pemuda," katanya di Deliserdang, Rabu (22/5).

Selain sosialisasi, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka upaya menjadikan Kelurahan Galang Kota menjadi Kelurahan bersih narkoba atau Bersinar.

Ia berharap lewat program dan usaha serta upaya ini masyarakat menjadi sadar akan ancaman yang datang ke masa depan apabila masih ada yang coba-coba untuk mengkonsumsi narkoba.

"Mari bersama-sama kita satukan kekuatan untuk perangi bahaya Narkoba serta ciptakan suasana kondusif antara TNI dan rakyat," tambahnya.

Sertu Supranyoto mengimbau kepada para pemuda agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, setiap individu harus meningkatkan iman kepada Allah SWT, kemudian pelajari tentang bahaya narkoba dan sibukkan diri dengan hal-hal yang positif serta memilih kegiatan yang bisa menguntungkan diri sendiri. 

"Terakhir kita harus bisa menempatkan diri kita ke dalam lingkungan yang baik dan jauh dari narkoba," ungkapnya. 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019