Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai aman dari aksi massa  yang menolak hasil rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) oleh KPU Pusat yang rencananya akan ditetapkan hari ini, Kamis (22/5).

Pantauan di lapangan, di dalam gedung kantor KPU di Jalan Sudirman, Kilometer 3, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, hanya terlihat beberapa personil kepolisian.

Dihalaman samping kantor itu, terparkir Truk Dalmas dan diluar gedung mobil water canon milik Polres Tanjungbalai. Sejumlah personil TNI-AD tampak berjaga-jaga diluar gedung.

Antara yang coba menemui komisionar KPU tidak berhasil. Menurut pelaksana sekretaris KPU, Suheri, lima orang komisioner belum ada yang masuk kantor.

"Baik ketua maupun empat angota KPU lainnya belum ada yang masuk," ujar Suheri.

Situasi yang sama juga terjadi di kantor Bawaslu yang hanya berjarak lebih kurang 800 meter dari kantor KPU. Kantor itu hanya tampak sejumlah personil kepolisian, dan 3 orang komisioner Bawaslu belum masuk kantor.

"Bapak-bapak anggota Bawaslu belum ada yang datang," kata seorang pria mengaku staf di kantor itu.

Sebagaimana diinformasikan, walaupun tidak ada aksi masa di Kota Tabjungbalai, namun Polisi-TNI daerah setempat tetap melakukan siaga di kantor KPU dan Bawaslu, serta beberapa objek vital di daerah itu.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019