PT XL Axiata Tbk (XL) terus meningkatkan kualitas jaringan data di seluruh wilayah, termasuk Pulau Sumatera dan sekitarnya. Penguatan jaringan data ini seiring dengan tumbuhnya traffic dan berkembangnya jumlah pelanggan serta persiapan dalam rangka menyambut libur panjang Lebaran 2019.

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan,  di wilayah tersebut sudah terdapat lebih dari 21 ribu BTS, termasuk di antaranya lebih dari 5.000 BTS 4G. Total jumlah pelanggan mencapai 16% dari total pelanggan XL Axiata. 

“Selama setahun terakhir, trafik data di seluruh Sumatera tercatat naik sekitar 85%, pelanggan bertambah 20%. Pertumbuhan ini tentu perlu kami imbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima”, ujar Francky di Medan, Senin (20/5).

Dikatakannya hampir semua wilayah Sumatera, trafik layanan data tumbuh signifikan seperti yang terjadi secara nasional, pertumbuhan kinerja XL Axiata West Region terutama karena kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang terus meningkat. 

Hal tersebut terbukti karena berimbangnya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang memang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan AXIS 
khusus untuk menyambut masa libur panjang Lebaran tahun ini, XL Axiata West Region telah secara serius melakukan persiapan baik dari sisi jaringan maupun produk layanan.

“Kapasitas jaringan di seluruh Sumatera rata-rata kami tingkatkan menjadi 2x lipat untuk antisipasi kenaikan trafik. Kami perkirakan akan terjadi kenaikan trafik data rata-rata sekitar 30% dari trafik hari normal. Sementara itu, kenaikan trafik tertinggi biasanya ada di area Deli Serdang, Medan, Langkat dan Lampung,” katanya.

Untuk jaringan ungkap Francky, selain peningkatan kapasitas sesuai kebutuhan, XL Axiata juga telah menyiapkan dukungan Mobile BTS (MBTS) di wilayah yang membutuhkan. MBTS yang sudah disiapkan antara lain kawasan seputaran Danau Toba, Pelabuhan Sumanindo, Ajibata, Simalem Resort, Pantai Cermin, Balige serta Berastagi yang menjadi tujuan wisata serta jalur mudik di Sumatera Utara.

"Trafik data terus meningkat di Sumatera dan bertambahnya pelanggan XL Axiata di Sumatera ini juga berkat bantuan teman-teman media yang sudah membantu menginformasikan XL Axiata kepada masyarakat luas", tuturnya

Pewarta: Irsan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019