Polres Tapanuli Selatan menggelar buka puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Tapanuli Selatan dan ratusan prajurit TNI - Polri di Mako Polres Tapsel di Jalan SM Raja Kota Padangsidimpuan, Sabtu (18/5).

Buka bersama ini juga dihadiri Forkopimda se-Tapanuli Selatan yang terdiri dari Kabupaten Tapsel, Padang Lawas Utara, dan Kabupaten Padang Lawas dalam rangka memperkuat silaturahmi persaudaraan sesama Muslim dan lintas instansi, ucap Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib.

"Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan rasa toleransi kebersamaan, mari kita tingkatkan semangat kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI serta terciptanya stabilitas kamtibmas utamanya di wilayah Tapanuli Bagian selatan,” tegasnya.

"Mari kita jaga keamanan daerah kita, dan mari bersama-sama menciptakan kekondusifan masyarakat di Tapanuli Bagian Selatan," ujarnya menambahkan.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap mengatakan bahwa saat ini pemilu telah usai saatnya bergandengan tangan menatap masa depan negara Indonesia lebih maju dan meningkat, kemudian serahkan hasil sepenuhnya kepada pihak penyelenggara.

"Perbedaan yang ada kita jadikan di bulan yang penuh rahmat ini sebagai ajang peningkatkan kesabaran dan keikhlasan kita dalam beribadah," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengucapkan terimakasih kepada TNI - Polri yang telah menciptakan pelaksanaan pemilu yang aman dan tenang di Kabupaten Paluta. "Ini merupakan prestasi kebersamaan antara Kapolres Tapsel dan Dandim 0212/TS," ungkapnya.

Kegiatan buka bersama tersebut dihadiri ratusan pasukan dari TNI - Polri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para aktivis kalangan akademis, penyelenggara pemilu dan pimpinan partai politik.

Turut hadir dalam buka puasa bersama Forkopimda tersebut Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Wakil Bupati Tapsel Aswin Siregar, Wakil Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi, dan  sejumlah pimpinan lainnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019