Bank Sumut meraih apresiasi pada acara 8th Infobank Digital Awards 2019 di The Westin Jakarta Selatan, pada Kamis (16/5).

Dua predikat sekaligus disabet Bank Sumut. Yaitu Peringkat II kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp1 triliun s.d. di bawah Rp5 triliun (BUKU II) Aset Rp25 triliun ke atas (Corporate Brand Bank Sumut) dan peringkat II Kategori Tabungan Bank Umum Konvensional (Product Brand Tabungan Martabe).

Karnoto Mohamad, Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar.

Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan produk yang berhasil meraih indeks tertinggi dalam digital branding di media online dan media sosial.

Pengukuran dilakukan dari Januari 2018 sampai dengan Desember 2018 dengan menggunakan metode Monitoring Social Media bekerja sama dengan Isentia Indonesia.

“Dari hasil pengukuran, ada 205 institusi dari total 703 institusi yang diukur, dan 80 produk dari 623 produk yang diukur, yang berhasil meraih indeks tertinggi masing-masing diurutkan dalam ranking 1 sampai 3,” ujar Eko.

Dari 205 institusi peraih award, 36 di antaranya adalah kategori bank umum dimana Bank Sumut termasuk di dalamnya.

Sementara itu, Michael Kauw, Country General Manager Indonesia Isentia, menjelaskan bahwa untuk pengambilan data (data crawling) dalam risetnya, Isentia menggunakan 7.276 subchannel media sosial yang berbeda.

“Termasuk di antaranya Twitter, Facebook, forum-forum dan channel berita online,” kata Michael.

Dilansir dari Majalah Infobank Edisi April 2019, Vol XLI, hasil perhitungan skor indeks merupakan hasil penjumlahan dari buzz (pembicaraan) bernada positif ditambahkan dengan buzz bernada netral, kemudian dikurangi dengan buzz bernada negatif. Hasil ini digunakan untuk menentukan tiga besar.

Syahdan Ridwan Siregar, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut mengatakan bahwa Bank Sumut aktif memaksimalkan pemanfaatan platform digital mulai dari pengelolaan website, pengoptimalan media massa online hingga penggunaan media sosial.

“Kita menyadari bahwa di era digital saat ini, penggunaan platform digital dalam strategi komunikasi dan penguatan brand perusahaan sangat penting untuk mendukung bisnis. Untuk itu, kami sangat bersyukur bahwa upaya kami membuahkan apresiasi,” kata Syahdan.

Lebih lanjut Syahdan mengatakan penghargaan ini juga menjadi cermin sejauh mana reputasi positif Bank Sumut terbentuk di masyarakat.

Saat ini, Bank Sumut juga terus melakukan inovasi konten media sosial, pembaharuan website, dan perbaikan-perbaikan lain demi meningkatkan performa platform digital.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019