Mobil pemadam kebakaran di Padangsidimpuan perlu ditambah karena yang ada sekarang ini jumlahnya dinilai masih sangat sedikit, apalagi ada yang dalam kondisi rusak sedang dan berat.

Kabid Pemadam Kebakaran, Ali Imron Harahap, Jumat, mengatakan, sejumlah mobil damkar yang mengalami rusak berat dan rusak sedang sangat merugikan ketika bertugas.

"Mobil damkar kita yang ada sekarang ini dalam kondisi rusak, baik rusak mesin pompa pemadamnya, kondisi tangki airnya yang bocor dan merembes, serta kondisi selayakan mobilnya sendiri yang jauh dari kata layak," katanya.

Nyata sejumlah kenderaan operasional rusak berat dan rusak ringan, sehingga ketika tiba dilokasi kejadian air dalam tangki sudah banyak berkurang akibat bocornya tangki mobil damkar.

"Pada perayaan Hari Damkar ke 100 kemarin kita sudah menyampaikan kepada kepala daerah dalam laporan kondisi mobil dinas operasional kita yang jauh dari kata layak," katanya.

Ali Imron Haharap yang telah mengantongi lisensi petugas pemadam nasional dengan predikat terbaik itu sangat berharap adanya perhatian lebih kepada dinas pemadam kebakaran.

"Tugas sebagai seorang damkar adalah profesi mulia karena membantu menyelamatkan orang dari kebakaran, semoga hal demikian dapat lebih diperhatikan kepala daerah," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019