Jajaran Kodim 0204/DS memotivasi para petani untuk tetap menjaga ketahanan pangan dan mencapai swasembada di wilayah Kabupaten Deliserdang.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin di Desa Karang Anyar, Beringin, Deliserdang, Kamis (9/5), mengatakan jajarannya siap memberikan pendampingan kepada petani mulai dari masa tanam hingga panen sehingga tercapainya swasembada dan ketahanan pangan.

"Melalui pembinaan ketahanan pangan, prajurit TNI AD Siap mendukung pemerintah dlm mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dan memamfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah," katanya.

Dandim menambahkan bahwa memotivasi para petani tersebut agar musim tanam saat ini dapat bisa menggunakan alsintan yang diberikan oleh pemerintah seperti mesin tanam trasplater yang bertujuan agar bisa lebih efektif dan efesien dan mengurai biaya tanam.

"Jadi mudah-mudahan ini dapat meningkatkan kualitas beras serta mengangkat perekonomian warga di wilayah kecamatan beringin khususnya di Deliserdang," tambahnya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019