Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe meninjau Pasar Gelugur Rantauprapat untuk memastikan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Dalam kesempatan itu, Andi Suhaimi menyampaikan harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik menjelang bulan puasa, di antaranya bawang putih dan cabai merah.

“Tadi sudah kita cek dan ternyata kenaikan memang berasal dari pengepul atau distributornya langsung, karena persediaan memang tidak ada,” katanya, Sabtu (4/5).

Pihaknya bersama Bulog akan mengantisipasi kenaikan sejumlah harga bahan pokok tersebut dengan melaksanakan pasar murah untuk masyarakat.

“Kami juga berharap kepada Bulog kiranya dapat berperan aktif dalam upaya menstabilkan harga sembako di Labuhanbatu," tutur Andi.

Pedagang di Pasar Glugur Rantauprapat, boru Simagunsong meyampaikan beberapa harga pokok yang mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadhan, yakni kacang tanah Rp20.500 dari Rp19.300 ribu dan daging ayam Rp30 ribu per kilogram.

Selanjutnya kenaikan yang sangat signifikan yakni bawang putih dengan harga Rp56 ribu per kilogram dari Rp24 ribu per kilo dan cabai merah naik hingga Rp42 ribu per kilogram.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019