Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Nasution menghadiri khatam AlquranTaman Pendidikan Alquran (TPA) Miftahul Ilmi Kelurahan Kota Siantar Kecamatan Panyabungan, Rabu,  (1/5).

Acara khatam ini turut juga dihadiri oleh Sekda, Drs.Sahnan Batubara, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Madina, Kabid Informasi Dinas Infokom, Wildan Nasution, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan penghargaan  kepada Al Ustadz Sukri Tanjung yang telah memprakarsai pendidikan Alquran itu.

Karena dengan adanya TPA itu nantinya dapat melahirkan ulama dan pemimpin masa depan bangsa.

"Pendidikan agama ini adalah baru merupakan modal dasar bagi anak, untuk itu bagi anak-anak yang sudah menyelesaikan pendidikannya diminta agar jangan terus merasa puas tetapi dijadikan sebagai modal dasar untuk kedepannya," pinta Bupati.

Mengingat lingkungan sangat berpengaruh kepada anak untuk itu Bupati meminta kepada para orang tua agar memperkuat anaknya dengan agama, akhlak dan budaya.

"Lingkungan sangat berpengaruh kepada anak. Saya titipkan anak ini semua kepada para orang tua agar memperhatikan pergaulannya dilingkungannya," pinta Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga meminta kepada para guru untuk mempunyai keikhlasan dalam mendidik anak-anak sehingga nantinya TPA ini dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Mandailing Natal.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019