Pep Guardiola mengaku takjub oleh respons para pemain Manchester City setelah disingkirkan dari kompetisi Liga Champions dengan kembali memuncaki klasemen Liga Inggris.

Gol babak kedua Sergio Aguero menuntaskan kemenangan 1-0 City atas Burnley untuk menyalip kembali Liverpool di puncak klasemen dengan selisih satu poin dan dua pertandingan tersisa.

Ini adalah kemenangan ketiga dalam satu pekan setelah mengalahkan Tottenham dan Manchester United sejak disingkirkan secara menyakitkan oleh Spurs pada Liga Champions. Pep tahu pasti sedikit saja tergelincir akan menguntungkan posisi tim asuhan Jurgen Klopp dalam berlomba menjuarai liga.

"Tidak mudah, juga untuk Liverpooll, tetapi khususnya kekalahan melawan Tottenham, reaksi kami luar biasa menakjubkan," kata Guardiola dalam jumpa pers seperti dikutip ESPN.

"Bagaimana para pemain bereaksi dengan kekuatan mental mereka setelah berbagai masalah yang menimpa mereka, dan tanpa Kevin De Bruyne, tanpa Fernandinho, tanpa pemain-pemain penting, dan kemudian datang ke sini dan bermain dengan cara main kami."

"Kini kami harus terus, hanya dua pertandingan lagi. Berat bagi Liverpool, berat bagi kami, dengan 91, 92 poin dan kami tetap belum juara itulah yang terjadi."

Baca juga: Manchester united gagal perbaiki posisi di klasemen setelah ditahan imbang Chelsea 1-1
Baca juga: Gol tunggal Aguero bawa Manchester City geser Liverpool

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019