Dari data sementara yang dikumpulkan ANTARA dari berbagai sumber berikut nama perolehan kursi untuk DPRD Kabupaten Mandailing.

Data yang bersifat sementara ini dikumpulkan dari berbagai sumber suara kumulatif dari partai politik dan peraih suara terbanyak di partai tersebut pada Kamis (25/4).

Untuk Daerah Pemilihan Madina I yang meliputi Kecamatan Panyabungan, Panyabungan Barat dan Panyabungan Timur dengan jatah sembilan kursi diraih oleh Erwin Effendi Lubis (Gerindra), Saparuddin Ansyari (PAN), Dodi Martua S.Pi. (Demokrat), Miftahul Falah (PKB), Zulfari (PPP), Sobir Lubis (Golkar), Irfan Syukri (Hanura), Zainuddin Nasution (Gerindra) dan Budiman Borotan (PKS)

Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Puncak Sorik Marapi, Tambangan, Kotanopan, Muarasipongi, Ulu Pungkut dan Pakantan dengan jumlah tujuh kursi diraih oleh Rahmad Risky Daulay (Partai Demokrat), Erwin Nasution (Golkar), Herlina Hidayah (Gerindra), Nis’ad Siddik (PAN), Zubeir Lubis (PKB), Hj Lely Artati (Perindo) dan Syamsir (Hanura).

Sedangkan di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Panyabungan Selatan, Batang Natal, Lingga Bayu, Ranto Baek diprediski akan diraih oleh Arminsyah (Demokrat), Wildan Nasution (Golkar), Syaiful (Gerindra), Awaluddin (PKS), Edy Anwar (PKB), Zulkarnaen (PPP) dan Zainal (Nasdem)

Untuk Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Natal, Sinunukan, Batahan, dan Muara Batanggadis di raih oleh Suhandi (Gerindra), Sarkawi (PKS), Evelyn Sago (Hanura), Arsidin (Golkar ), Melati Nur (PKB), Juwita (Demokrat), Teguh W. Hasahatan (PDIP) dan perebutan antara Nasdem dan partai Berkarya

Sedangkan untuk Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Panyabungan Utara, Bukit Malintang, Hutabargot, Naga Juang dan Siabu diraih oleh Izhar Helmi (Gerindra), H. Maraganti Batubara (Hanura), Zubaidah Nasution (Golkar), Hamdani (PKS), Khairul (Perindo), Paldi (Gerindra), Bahri Effendi (PKPI), Syafri Siregar atau Binsar Nasution (Demokrat) dan Mora Harahap atau Asmaruddin Nasution (PAN). 

Untuk Dapil 5 ini masih simpang siur sebab masih akan dilakukannya Pencoblosan Suara Ulang (PSU) di TPS 014 Kelurahan Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara direncanakan pelaksanaannya pada  Sabtu (27/4).

Sedangkan untuk partai yang paling banyak meraih kursi di DPRD Madina di prediksi akan diraih oleh partai Gerindra dengan jumlah tujuh kursi.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019