Untuk keempat kalinya Pemerintah Kota Sibolga di bawah kepemimpinan Syarfi Hutauruk bersama dengan wakilnya Edi Polo Sitanggang menggelar kegiatan kerohanian Pekan Raya Paskah.

Pekan Raya Paskah bertujuan sebagai wadah bagi umat Kristiani yang ada di Sibolga untuk merayakan momen Paskah sekaligus menggelar pameran kerohanian.

Bertempat di Lapangan Simaremare Sibolga, rangkaian kegiatan digelar mulai Selasa (23/4) sore sampai dengan Jumat.

Acara pembukaan Pekan Raya Pasakah ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, yang disaksikan ribuan umat Kristiani yang mengikuti ibadah pembukaan.

Dalam sambutannya Edi Polo Sitanggang menyebutkan, pelaksanaan Perayaan Paskah tahun ini berselang beberapa hari setelah pelaksanaan Pemilu yang baru saja dilaksanakan.

Ia bersyukur karena kegiatan Pemilu dapat berjalan dengan damai dan lancar.

“Untuk itu saya mengajak kita semua untuk tetap berdoa untuk kedamaian bangsa dan negara kita dan juga Kota kita ini,” ajak Edi.

Pada kesempatan itu juga, Edi Polo Sitanggang mengajak seluruh umat Kristiani yang ada di Kota Sibolga untuk mewujudkan perdamaian dalam menjaga kondusivitas Kota Sibolga, serta mengajak semua komponen masyarakat Kota Sibolga dan warga jemaat dari semua denominasi gereja untuk menyatukan tekad dan bergandengan tangan membangun Kota Sibolga Nauli.

Usai membuka acara, Wakil Wali Kota Sibolga bersama dengan istri dan pimpinan OPD meninjau masing-masing stan pameran kerohanian.

Dalam pameran kerohanian ini beragam kegiatan dari masing-masing gereja di pamerkan serta hasil karya dari pemuda gereja. Tidak ketinggalan organisasi kekristenan seperti GMKI dan juga GAMKI turut ambil bagian dalam kegiatan stan pameran.

Sebelumnya, Ketua Panitia Josua Hutapea dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam Pekan Raya Paskah ini juga digelar berbagai perlombaan seperti Cerdas Cermat Alkitab tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat, lomba baca indah Alkitab, lomba mewarnai rohani kristiani tingkat Paud/TK, SD, SMP, SMA sederajat, lomba vokal solo, lomba grup musik band rohani dan Pameran Stan Gereja.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019