Partai Gerindra di Mandailing Natal disebut-sebut merupakan partai yang berpeluang sebagai pemenang pesta demokrasi Pemilu 2019.

Dari data yang diperoleh dari berbagai sumber dari lima Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Mandailing Natal, Jumat, partai Gerindra diprediksi akan meraih tujuh kursi dari 40 kursi yang ada di DPRD.

Adapun kursi yang akan diraih tersebut ada di Dapil I yakni sebanyak dua kursi dari sembilan kursi yang diperebutkan.

Di Dapil dua partai ini diprediksi akan meraih 1 kursi dari 7 kursi yang ada.

Sedangkan di Dapil tiga meraih satu kursi dari tujuh kursi dan Dapil empat meraih satu kursi dari delapan kursi yang ada sedangkan di dapil 5 meraih dua kursi dari sembilan kursi yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Gerindra Erwin Efendi Lubis ketika konfirmasi ANTARA menyampaikan, dari perhitungan internal partai yang sedang berlangsung saat ini Gerindra kemungkinan akan meraih tujuh kursi tersebut di DPRD nantinya bila tidak ada perubahan yang signifikan.

"Kepastiannya memang setelah ditetapkan KPU, namun dari perhitungan C1 di internal ada kemungkinan tujuh kursi," katanya.

Atas perolehan ini Erwin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada partai Gerindra pada Pemilu tahun ini.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019