Seorang Putra terbaik dari Kabupaten Labuhanbatu, Azry Rossy Ardhani Siregar mengikuti pencarian bakat atlet dari klub sepak bola professional asal Negara Belanda, Feyenoord Rotterdam. Dia mewakili Indonesia mengikituti seleksi sejak 8 hingga 12 April 2019 di Singapura.

Anak semata wayang dari pasangan Abdi Rossy Siregar dan Rini Helminda ini mengenal sikulit bundar sejak umur 7 tahun di Kota Rantauprapat.

Bakat Azry Rossy Ardhani Siregar semakin terasah semenjak mengeyam pendidikan di khusus atlet sepak bola di Merden, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. 

Berbagai prestasi di lapangan hijau dalam posisi penyerang atau striker sempat diaraih diantaranya Juara 3 Kuala Lumpur Cup, nominasi Jakarta United FC Piala Suratin hingga mengantarkannya mengikuti seleksi pencarian bakat tim Feyenoord Belanda dari remaja kelahiran 15 September 2002 ini.

Dalam keterangan orang tua Azry Rossy Ardhani Siregar, Abdi Rossy Siregar memohon doa dan dukungan masyarakat agar anaknya lolos seleksi di klub sepak bola yang telah memiliki atlet sepak bola dunia.

Yakni, Robin van Persie dan Giovanni van Bronckhorst pemain berdarah Maluku yang kesohor di Belanda. 

Sebagai putra asli Kabupaten Labuhanbatu dia berharap anaknya dapat berkiprah di klub sepak bola yang lebih profesional dan bisa membawa nama harum daerah di tingkat Nasional maupun di kancah Internasional.

"Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Labuhanbatu. Semoga putra kami dapat membawa harum nama Labuhanbatu di tingkat Nasional maupun Internasional," jelas Abdi Rossy Siregar, Minggu (14/4) ketika dihubungi.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019