Koramil 15/SPP Kodim O204/DS mendukung keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) penyediaan air minum dan sanitasi "PAMSIMAS Tirta Arum" dan kendaraan operasional BUMDes Buduma yang bertempat di dusun IV Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Danramil 15/SPP Kapten Inf Ramlan di Serdang Bedagai, Sabtu (13/4) mengatakan terbentuknya BUMDes ini ke depan masyarakat tambah maju, mandiri dan dapat menyejahterakan desa tersebut.

"Semoga adanya BUMDes yang bergerak dalam hal penyediaan air minum dan sanitasi, kendaraan operasional desa dan bibit pertanian ini dapat maju menyejahterakan warga desa," katanya saat menghadiri peresmian BUMDes Penyediaan Air Minum dan Sanitasi PAMSIMAS Tirta Arum dan kendaraan operasional BUMDes Buduma.

Ia menambahkan bahwa BUMDes ini adalah milik masyarakat bukan milik perorangan, untuk itu saya berharap yang tergabung dalam kepengurusan BUMDes ini harus memiliki tanggung jawab sehingga tidak asal - asalan dalam pengelolaannya dan pembukuannya yang dapat merugikan masyarakat banyak.

"Tentang pembangunan badan usaha milik desa harus ditingkatkan dan saling menjaga," tambahnya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019