Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut 20 menit awal dalam laga kontra Fulham merupakan salah satu penampilan terbaik The Citizens musim ini.

Penampilan tersebut, lanjut Guardiola, kemudian diikuti keberhasilan City membatasi ruang gerak lawannya itu demi memastikan kemenangan 2-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu.

"Performa di 20 menit awal mungkin salah satu yang terbaik musim ini," kata Guardiola dalam komentar purnalaga yang dicuitkan oleh akun twitter resmi City, @ManCity.

"Setelah mencetak gol, kami mengendalikan keadaan dan membatasi peluang Fulham, terutama di babak pertama," ujarnya menambahkan.

City menang berkat gol cepat Bernardo Silva pada menit kelima yang kemudian disusul Sergio Aguero pada menit ke-27.

Tiga poin yang dibawa pulang dari Craven Cottage menjadi bekal City untuk kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, menggusur Liverpool (76).

Baca juga: Setelah menang atas Fulham, Manchester City kembali ke puncak klasemen

"Kami melakukan apa yang perlu dilakukan dan kami senang atas tiga poin ini," ujar mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

"Sungguh hasil yang luar biasa setelah jeda internasional. Para pemain bereaksi dengan baik," kata dia melengkapi.

Guardiola berharap timnya bisa melanjutkan momentum positif yang ada untuk tetap berada di depan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019