Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar pagelaran "Malam Budaya Simalungun" yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya daerah di panggung terbuka PRSU Komplek Tapian Daya, Medan, Selasa malam (26/3).

Tamu undangan antusias menyaksikan berbagai persembahan dari Sarah Saragih, Larasi Voice serta komunitas seni dan budaya dari Himpunan Mahasiswa Pemuda Simalungun (HIMAPSI), Ikatan Mahasiswa Simalungun Universitas Sumatera Utara (IMAS USU).

Tarian tor- tor sombah dari sanggar tari Sinalsal menjadi sajian awal penyambutan rombongan Bupati Simalugun, JR Saragih, Ketua DPRD, Johalim Purba, Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Sekdakab Gidion Purba, para pimpinan OPD.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pahala R Sinaga menyampaikan, pihaknya menampilkan pertunjukan seni dan budaya melalui tor- tor ataupun tarian, lagu lagu Simalungun dan drama teater yang berjudul "Poldung Sirotap Padan". 

Pemkab Simalungun juga membuka anjungan paviliun yang mempromosikan produk unggulan dari Simalungun seperti kain khas, produk pertanian seperti buah dan sayuran, produk rumah industri dan lainnya.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang tetap konsisten dalam melestarikan budaya Simalungun melalui berbagai kegiatan. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019