Wakil Bupati (Wabup) Asahan,  H Surya BSc melakukan langsung proses pelipatan kertas suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Monitoring kegiatan KPU tersebut dilakukan dalam rangka mensukseskan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 sekaligus menyongsong perhelatan pesta demokrasi di Asahan. 

" KPU harus mempersiapkan semua peralatan untuk pemilu secara maksimal dan  hingga kini belum ada kendala ditemukan, " ucap Surya disela-sela kunjungannya,  Senin (25/3) di gudang logalistik KPU Asahan. 

Surya berharap masyarakat Asahan bisa berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak suaranya dalam pemilu serentak nantinya, karena satu suara berpengaruh untuk satu perubahan. 

Ketua KPU Asahan,  Hidayat SP mengatakan surat suara akan didistribuskan pada tanggal 10-16 April 2019 dan akan mendistribusikannya ke PPK.  Dan PPK akan mendistribusikannya ke PPS dan PPS akan menyerahkannya kepada TPS.

"Untuk surat suara saat ini lagi dalam proses pelipatan dan diperkirakan selesai pada akhir Maret 2019, "ujar Hidayat 

Hidayat juga mengatakan jumlah surat suara yang diterima oleh KPU Kab. Asahan, sejumlah dengan jumlah DPT ditambah 2 persen surat suara cadangan dan untuk surat suara Presiden, Wakil Presiden serta DPD KPU Kab. Asahan masih menunggu kedatangannya.

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019