Koramil 01/SGL menggelar diskusi bersama di warung kopi dengan mengajak masyarakat terlibat dalam kegiatan gotong royong massal (Jumat Bersih) dalam rangka normalisasi Sungai Badera.

Danramil 01/SGL Kapten Arm H.Tamba mengatakan, di Tanjung Gusta Deliserdang, Kamis (21/3) pihaknya mengajak bersama-sama masyarakat sekitar untuk bergotong royong dalam membersihkan sungai.

Itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam turut serta menjaga lingkungan, khususnya aliran sungai yang melintasi permukiman penduduk di kawasan tersebut.

"Kami berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat disekitar sungai untuk turut peduli dan menjaga, minimal dengan tidak membuang sampah ke sungai,” katanya.

Sementara itu, Kades Tanjung Gusta Kawibowo mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong bersama ini nantinya dapat untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, mengingat gotong-royong adalah nilai dari kebudayaan dan ciri khas bangsa Indonesia. 

"Dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa aman, tentram di lingkungan masyarakat, “ katanya.




 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019