Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H.Ismail mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sarana yang dapat membawa manfaat dan maslahat untuk mengaktualisasikan ajaran dan isi kandungan Alquran.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota, saat membuka MTQ ke 51 tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019, di lapangan eks Asrama Brimob, Jalan Pahlawan daerah setempat, Senin (18/3) malam.

Ia juga menyampaikan, Alquran adalah cahaya yang akan memandu manusia untuk menemukan jalan kebenaran dengan memahami isi kandungan kitab suci umat Islam.

"Melalui MTQ agenda tahunan Pemkot Tanjungbalai dan merupakan program nasional ini, kita berharap pembangunan karakter bangsa untuk menumbuhkan kecintaan umat terhadap Alquran dan memperkokoh ukhuwah semakin melekat," katanya.

Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai, Rusnaldi Dharma menyambut  pelaksanaan MTQN ke-51 yang diharapkan dapat berfungsi memperkuat ukhuwah Islamiah.

"Membaca Alquran tidak hanya mendatangkan pahala. Dengan memahami isi Alquran kita juga mendapat banyak manfaat, salah satunya semakin menguatkan hablumminallah dan hablumminallah," kata Rusnaldi Dharma.

Sebelumnya, penjabat Sekdakot Tanjungbalai, Halmayanti yang juga ketua panitia MTQ menjelaskan,  peserta utusan enam kafilah kecamatan se Kota Tanjungbalai berjumlah 214 orang.

Kecamatan Datuk Bandar 39 orang, Datuk Bandar Timur 37 orang, Tanjungbalai Selatan 30 orang, Tanjungbalai Utara 27 orang, Sungai Tualang Raso 50 orang dan Kecamatan Teluk Nibung 41 orang.
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019