Pemakaman ibunda Ustadz Abdul Somad (UAS) direncanakan dilaksanakan usai Shalat Magrib, mengingat diperkirakan jenazah baru sampai ke Desa Silau, Kahupaten Asahan, Sumatera Utara, pada Senin sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kemungkinan almarhumah sore baru tiba dan dilakukan fardu kifayahnya. Maka diprediksi malam dikebumikan," kata Arifin, salah seorang sepupu Ustadz Abdul Somad di Asahan, Senin.

Ribuan masyarakat telah hadir di rumah duka di Dusun VI Desa Silau Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan untuk mengikuti prosesi pemakaman ibunda Ustadz Abdul Somad.

Sementara terkait dengan keberadaan UAS, Arifin menjelaskan UAS saat ini berada luar daerah sedang mengisi tausyiah, namun diperkirakan juga akan tiba sore hari di Asahan.

"Insha Allah UAS tentu akan hadir," ucapnya. 

Arifin juga menjelaskan bahwa saat ini keluarga dari Tuan Syech Silau telah berkumpul di rumah duka sembari menanti kehadiran rombongan pembawa jenazah ibu Rohana dari Pekanbaru. 

Dan informasi yang dikumpul di lapangan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dikabarkan akan hadir dalam acara pemakaman.

Baca juga: Ibunda Ustadz Abdul Somad meninggal di Pekanbaru

Pewarta: Indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019