Wali kota Binjai Sumatera Utara Muhammad Idaham mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk mensukseskan agenda nasional yaitu pemilihan umum Presiden dan anggota legislatif baik DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI maupun DPD-RI.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Senin, saat upacara Hari Kesadaran Nasional, yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya. 

Wali kota menyampaikan 13 Maret yang lalu pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2019 tentang perubahan kedelapan belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 tahun 1977 tentang peraturan gaji pegawai negeri sipil, peraturan pemerintah ini merupakan dasar hukum kenaikan gaji pokok PNS yang akan dibayarkan terhitung sejak bulan Januari 2019.

"Melalui kebijakan ini, kiranya dapat diikuti dengan peningkatan semangat kerja, peningkatan daya guna dan hasil guna kinerja seluruh PNS dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sebagai PNS," katanya. 

"Tepat 30 hari kedepan, yakni 17 April 2019 kita akan melaksanakan perhelatan akbar pesta demokrasi dalam rangka suksesi kepemimpinan nasional dan pemilihan anggota legislatif melalui Pemilu tahun 2019. Pemilu ini kita akan sekaligus memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPD dan anggota legislatif mulai dari tingkat kota sampai tingkat pusat," ungkapnya. 

"ASN harus turut serta mengawal dan mensukseskan agenda nasional dengan tetap menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada, mensosialisasikan dan mengajak masyarakat dilingkungannya masing-masing untuk memberikan hak suaranya, serta memberikan pemahaman yang baik dan cerdas terkait Pemilu kepada masyarakat," katanya.

Dimana pemberian pemahaman tentunya sangat penting agar masyarakat tidak mudah terhasut oleh informasi hoax sekitar Pemilu dan dinamika politik yang dapat merugikan kita bersama dan kelangsungan proses Pemilu itu sendiri. 

"Kita ingin agar seluruh proses Pemilu tahun 2019 ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta aman dan damai," harapnya.

Idaham juga turut meminta kepada Kepala Bappeda untuk memfasilitasi dan mengkoordinasikan penyusunan RKPD Kota Binjai tahun 2020 dengan sebaik mungkin, dan mengajak segenap instansi pemerintahan untuk turut menggaungkan pelaksanaan MTQ Kota Binjai tahun 2019.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019