PT Toba Pulp Lestari akhirnya melakukan pengguntingan pita sebagai pertanda peresmian Kantor Kepala Desa di Desa Siantar Utara (Siruar), Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Tobasamosir, yang telah rampung dibangun.

Pembangunan kantor kepala Desa Siruar ini menggunakan dana "community development" senilai Rp182 juta.
 
Merriah Tinambunan, selaku perwakilan dari CD TPL, mengatakan bahwa pembangunan kantor kepala Desa Siruar merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat.

"Pembangunan kantor kepala desa ini tentunya untuk mendukung aktivitas pemerintahan di Desa Siruar. Mari kita semua bersama-sama untuk saling merawat kantor ini," ujar Merriah, Jumat (15/3).
 
Sementara itu, Kepala Desa Siruar, Rumondang Sitorus, mengatakan bahwa kantor kepala desa yang sebelumnya telah berdiri selama puluhan tahun itu belum memiliki bangunan permanen dan hanya terbuat dari kayu. 

"Terima kasih TPL, sekarang kantor kepala desa Siruar menjadi lebih layak dan nyaman untuk dipergunakan. Dengan adanya pembangunan ini, semoga segala aktivitas yang akan berlangsung disini menjadi lebih mudah. Semoga TPL tetap jaya dan tetap memperhatikan masyarakat," sebutnya.
 
Dalam kesempatan itu, Paiman Butarbutar, Camat Kecamatan Parmaksian juga mengucapkan terima kasih kepada perusahan yang telah menunjukkan bukti kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TPL karena telah peduli terhadap desa Siruar. Dengan adanya pembangunan ini, semoga dapat meningkatkan kinerja dan semangat para aparat desa untuk memberikan yang terbaik bagi desa Siruar," ucapnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019