Wali kota Binjai Muhammad Idaham, meminta masukan terkait rute bersepeda dengan melewati jalur yang masih asri sehingga nantinya bagian informasi teknologi bisa memprogramkan dan memiliki rute yang bisa diakses melalui Global Positioning System (GPS).

"Ide itu lahir setelah kami  bersepeda dengan Komunitas Gowes 18 (KG) pada kegiatan jelajah Kota Binjai 2019, satu sepeda sejuta sahabat," katanya di Binjai, Selasa.. 

Diminta kepada seluruh komunitas sepeda yang ada di Kota Binjai, untuk memberikan masukan dan saran terkait rute bersepeda dengan melewati jalur yang masih asri, agar dapat diserahkan kepada bagian IT pemerintah Kota Binjai, sehingga nantinya Binjai memiliki rute bersepeda yang dapat dilihat melalui Global Positioning System (GPS). 

Idaham mengatakan, pencinta atau penikmat gowes memiliki rasa kebersamaan yang terbangun pada saat bersepeda bersama, kegiatan fun bike ini merupakan salah satu bahagian kita untuk dapat membangun dan merasakan kebersamaan.

"Ada beberapa rute jelajah sepeda kita yang masih asri, dengan melewati persawahan. Coba kita ikat dengan memakai GPS rute itu. Saya minta kita sama-sama memikirkan dengan memberikan masukan dan saran rute terbaik yang dapat dilewati dengan bersepeda," katanya. 

"Jika teman-teman mengetahui rute yang terbaik silahkan menghubungi tim IT Pemkot Binjai, agar mereka yang mendaftar melalui playstore. Sehingga para pencinta sepeda yang berasal dari luar Kota Binjai dapat memilih rute mana yang akan mereka lewati," harapnya. 

Karena kita berharap Binjai dikunjungi komunitas gowes dari daerah lain. Nantinya Binjai memiliki satu industri pariwisata bagi pencinta gowes. Sehingga pertumbuhan ekonomi Binjai semakin meningkat lagi dimasa yang akan datang. 


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019