Sejumlah wartawan di Kabupaten Labuhanbatu yang tergabung dalam satuan wartawan Kepolisian Resor Labuhanbatu atau Satwar Polres mengelar gerak jalan santai, Minggu (10/3) di Lapangan Ika Bina, Rantauprapat. Kegiatan itu sekaligus mengajak masyarakat menyukseskan pemilihan umum atau Pemilu 2019.

Kegiatan yang dikuti sekira 1.200 orang warga Rantauprapat ini juga menyosialisasikan Pemilu dengan mengandeng Komisi Pemilihan Umum Daerah dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Labuhanbatu.

Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe di Rantauprapat, Senin (11/3) sore mengapesiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan ini akan membawa pesan betapa pentingnya demokrasi itu untuk menuju arah pembangunan masyarakat Indonesia.

"Ini adalah kegiatan yang membantu kita semua, membantu pemerintah, membantu KPU dan Bawaslu untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang proses demokrasi sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut menyukseskan Pemilu 2019 yang berlangsung pada 17 April mendatang dan menjadikan Kabupaten Labuhanbatu daerah yang tertib dan aman.

Sebagai pelaksana tugas Bupati, kata Andi Suhaimi Dalimunthe, mengharapkan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI sehingga tidak terpecah belah dan menjadikan Labuhanbatu sebagai daerah yang bermartabat.

"Beda pilihan silahkan, kami ingin Labuhanbatu ini yang terbaik di Sumatera Utara. Kami berpesan kepada teman wartawan sampaikan pesan yang menyejukan menjelang Pemilu agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik," ucapnya.

Ketua KPUD Kabupaten Labuhanbatu, Wahyudi menyampaikan, Pemilu adalah merupakan sebuah proses untuk mempertahankan sistem pemerintahan. Tidak ada jalan lain untuk memperkuat proses pemilihan, hanya dengan melaksanakan Pemilu.

Menurut dia, kegiatan gerak jalan santai ini juga merupakan sosialisasi Pemilu 2019. "Terimakasih kepada teman- teman Satwar yang sudah membantu pekerjaan kami dalam menyampaikan pesan-pesan Pemilu. Walaupun tanggal 7 April nanti, 514 Kabupaten kota se-Indonesia akan menggelar jalan sehat secara serentak, namun hari ini telah dimulai oleh kawan-kawan jurnalis," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wahyudi juga menyampaikan, sosialisai lima lembar kertas suara yang akan disiapkan dan disesuaikan dengan warna dan identitas calon melalui proses Pemilu.

Sementara, Ketua Satwar Polres Labuhanbatu, Erine Indriyani, menyampaikan bahwa momentum ini adalah wujud kebersamaan seluruh pengurus yang menjadikan kegiatan gerak jalan santai menjadi agenda rutin.

Diharapkan, melalui acara ini pula dapat melahirkan rasa kebersamaan dan kekompakan diantara seluruh insan pers dalam mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menuju daerah yang sejahtera bermartabat, serta terciptanya Pemilu damai 17 April 2019 mendatang.

"Pilihan boleh berbeda, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga karena Labuhanbatu milik kita semua," ujar Erine Indriyani.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019