Sebanyak 300 personel gabungan dari Polres Madina dan Satuan Brimobda Sumatera Utara dikerahkan mengamankan tabligh akbar yang dihadiri oleh Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin di Madina.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, MH melalui Kabag OPS Kompol Agus Maryana, SH kepada ANTRA, Senin (11/3), menyebutkan, pengamanan yang dilakukan petugas gabungan ini dilakukan di sejumlah titik mulai dari simpang-simpang jalan protokol hingga pengamanan di lokasi acara kegiatan di Pasir Putih, lintas timur Desa Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan.

"Sistem pengamanannya sendiri sesuai dengan SOP, yaitu pengamanan VVIP sebagaimana yang sudah diatur undang-undang bahwa Capres dan Cawapres merupakan tanggung jawab sepenuhnya Kepolisian RI," katanya.

Dalam pengamanan tersebut petugas dari kepolisian juga mengimbau kepada warga masyarakat pendukung, terutama yang menggunakan roda dua agar menaati peraturan lalu lintas yang berlaku serta mengimbau agar memarkir kendaraannya di tempat yang sudah ditentukan panitia guna menghindari kemacetan.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019