Langkat (Antaranews Sumut) - Polres Langkat melaksanakan gotong royong membersihkan pasar tradisional Stabat dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bersama elemen masyarakat Kota Stabat.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIk mengatakan di Stabat, Kamis, sebelum dilaksanakan gotong royong bersama juga dilakukan apel yang melibatkan personel TNI, pegawai dari BPBD, Kecamatan Stabat, Puskesmas Stabat, Kelurahan Stabat, dan organisasi kepemudaan.

Doddy Hermawan menyampaikan gotong royong ini dalam rangka HPSN, sekaligus membersihkan pasar tradisional Stabat. Diharapkan juga dapat membersihkan lingkungan dan dapat memisahkan sampah organik dan non organik.

"Kita semuanya diharapkan dapat peduli akan lingkungan agar kebersihan tetap terjaga," harapnya.

Karena kebersihan merupakan sebagian dari Iman, selain itu kebersihan sangat memberikan arti bagi suatu kota, apalagi kota Stabat pernah berkali-kali meraih piala Adipura, ini merupakan implementasi dari keinginan bersama untuk mewujudkan kebersihan.

Hadir dalam gotong royong itu diantaranya Kabag Ops Polres Langkat Kompol Mahyu Danil Noor, Kapolsek Stabat AKP B Girsang, Kasat Binmas Iptu S Surbakti, Camat Stabat Nuriadi, Dan Ramil Stabat Kapten Rismanto, Lurah Stabat Baru Santun Nasution. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019